31 Juli 2009

ALL ABOUT FISH SPA THERAPY

Geli dan risih. Mungkin itulah yang Anda bayangkan saat puluhan ikan kecil menyerbu kaki Anda. Tapi, jangan hanya dibayangkan, sebaiknya terapi memanjakan kaki lelah ini dicoba. Terapi ini dikenal dengan sebutan Fish Spa Therapy, karena menggunakan ikan.

Saat ini, mulai banyak ditemui terapi menghaluskan kaki menggunakan ikan. Sebenarnya perawatan ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Kini, mulai menjamur tempat perawatan spa yang menyediakan terapi ini.

Salah satu tempat di Jakarta yang menyediakan layanan terapi ini adalah HOME Fish Spa. Dengan konsep murah meriah namun tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan para customer. Memang tempatnya hanya counter, namun jangan khawatir akan kebersihan terapi Fish Spa disini, semua terjamin higienis. Karena hanya memakai counter, otomatis harga sewa lebih murah, jadi anda pun hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.25.000,-/15menit untuk menikmati sensasi Fish Spa yang selama ini hanya bisa anda idamkan, karena terbentur biayanya yang mahal di tempat lain.

Jika kebetulan Anda sedang berada di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, coba terapi ini. Anda hanya tinggal duduk manis, memasukkan kaki dalam kolam, lalu ikan-ikan kecil akan membersihkan dan memanjakan kaki Anda.

Untuk Fish Spa Therapy sendiri, menggunakan ikan Garra Rufa yang berasal dari Kangal Turki. Ikan tersebut tidak memiliki gigi dan sangat suka dengan kulit manusia yang kering dan mengelupas. Jadi mereka siap menggigiti kulit-kulit kering yang terdapat di kaki Anda. Terutama di bagian telapak kaki.

Fungsi dari fish spa therapy ini mirip perawatan pedicure dan manicure, hanya lebih lengkap. Pasalnya, ikan-ikan tersebut tidak hanya membersihkan telapak kaki tetapi juga membersihkan sampai bagian betis. Selain itu, dengan gigitannya, ikan memberi semacam terapi refleksi pada kaki yang berguna memperlancar peredaran darah.

Sebelum para pengunjung melakukan Fish Spa Therapy, kaki akan dibersihkan terlebih dahulu oleh para terapis. Hal itu untuk menjaga kebersihan air dalam kolam. Selain itu sirkulasi air kolam tempat ikan Garra Ruffa tinggal sangat dijaga. Air juga setiap hari diganti secara otomatis dan telah melewati penyaringan lampu UV untuk menyingkirkan virus dan bakteri dalam air.

Untuk terapi sendiri, saat pertama mencelupkan kaki ke dalam kolam, ikan akan langsung menyerbu kaki dan rasanya agak menggelitik. Bagi yang tidak tahan rasa geli mungkin akan kaget. Tetapi setelah beberapa menit, kaki akan mulai terbiasa digigiti oleh ikan-ikan yang berusia 8-9 bulan itu. Malah anda akan merasa sangat nyaman sekali.


Lokasi :

ITC Cempaka Mas Lantai LG

Dekat dengan pusat penjualan emas dan toko roti Holland Bakery

Telepon : (021) 999-720-69

Facebook : homefishspa@yahoo.com

Twitter : @homefishspa

Jam Buka : 09.30 WIB - 20.00 WIB